Senin, 26 Januari 2015

Salah satu dari temanku yang sudah mengunjungi dan masuk ke Tamansari Yogyakarta bercerita kepada saya " Tamansari itu merupakan Cagar Budaya yang paling terkenal di antara objek-objek wisata di Yogyakarta ketika saya masuk ke dalam Benteng Tamansari itu Saya melihat para Wisatawan yang sedang mengamati,memandangi dan mengabadikan objek-objek yang ada di dalam kompleks Tamansari itu yaitu sebelum memasuki Pintu gerbang itu,saya sudah melihat sebuah taman yang indah ,ada bangunan rumah kecil kemudian para Wisatawan sudah pada foto dan mengambil sebuah objek di dinding dengan ornament-ornament yang menarik dan unik,kemudian saya masuk lagi di pintu ke dua lalu turun lagi saya melihat pemandangan yang sangat menawan dan Para Wisatawan pun pada asyik mengamati dan mengagumi beberapa objek yang ada di dalam Tamansari itu seperti kolam air yang dulu katanya kolam itu untuk digunakan sebagai tempat pemandian dari para istri-istri Sultan Hamengkubuwono1, di dalam Benteng Tamansari itu juga terdapat ruang tempat untuk bertapa Sultan beserta para permaisurinya bangunan Tamansari itu di kelilingi benteng setinggi 6 meter,jadi sampai sekarang Bangunan itu masih kuat dan berdiri tampak kokoh dan megah.objek Tamansari adalah warisan dari keraton ke Sultannan Yogyakarta dan terletak di kampung Taman kecamatan kraton kota Yogyakarta. objek Tamansari ini tidak jauh dari keraton Yogyakarta dan juga dekat dengan alun-alun kidul sebelah timurnya."
ya.......Teman-teman itu saja yang diceritakan oleh teman saya dan  katanya kalau ingin berkunjung ke objek Tamansari yang indah dan banyak ke unikan di dalam Tamansari itu,di kompleks Tamansari juga ada para pemandu wisata yang tentu akan mengantarkan dan menceritakan sejarah Tamansari secara lebih detil,rinci.namun soal harga jasa para pemandu wisata tentu kesepatan dari pihak masing-masing ,kemudian untuk harga tiket tanda masuk di Tamansari sekarang Rp.5.000,- dan masih lumayan murah dari pada objek-objek wisata yang  lainnya di kota Yogyakarta.................
 itu saja dulu teman-teman ya cerita dari Temanku.Trims.









0 komentar:

Posting Komentar